Cara Meningkatkan Domain Authority / Page Authority MOZ

Image for post
Image for post
MOZ PRO

Ini bukan sembarang Label, melainkan Label yang menandakan Blog Anda tidak mengandung konten dewasa, peretasan dan hal-hal negatif lainnya. Lalu untuk fungsi Label ini, tentunya ada banyak sekali fungsinya, salah satunya untuk menghindari Banned dari Google atau jika menjadi Publisher mengurangi dampak pencabutan penayangan di Blog tersebut, atau lebih parahnya penon-aktifan Akun Adsense. Dengan tidak adanya kekhawatiran akan mendapat hal-hal yang negatif maka sudah bisa dippastikan pengunjung akan betah berlama-lama di Blog Anda. Niche Power atau Kekuatan Niche merupakan seberapa “kental” Niche yang ada di Blog Anda. Menurut Saya inilah poin yang paling penting, entah sudah berapa kali saya bilang seperti ini.

Nah, hal-hal apa saja yang perlu dilakukan ketika mengoptimalkan onsite SEO? Pilih keyword atau kata kunci yang tepat untuk mendatangkan organic traffic dari konten yang Anda posting. Keyword sendiri adalah topik atau ide spesifik yang diketikkan oleh pengguna internet di search engine. Jadi, bisa dibilang kalau pencarian keyword itu sangat penting. Tindakan ini akan membantu Anda dalam memahami keyword apa saja yang digunakan oleh orang-orang untuk mengakses website Anda. Pastikan target keyword ada di judul, heading, dan isi atau body konten.

Domain Authority merupakan sebuah penilaian terdapat sebuah domain dari angka 1–100. Semakin besar nilainya maka akan semakin bagus. Sedangkan PA (Page Authority) merupakan penilain terhadap suatu halaman website. Penilain Google terhadap suatu domain ini membuat website bisa muncul di halaman pertama. Penilain terhadap suatu domain baik itu DA maupun PA berdasarkan kualitas website, umur website dan lainnya. Semakin banyak orang percaya atau senang ke suatu alamat website maka kemungkinan besar website tersebut akan semakin besar nilai DA dan PA nya.

Walau Anda tetap menggunakan hosting di Blogspot, tetap nilai DA akan berkurang. Ada tiga hal utama yang menjadi acuan untuk menyimpulkan nilai DA, yakni usia, popularitas dan ukuran domain (jumlah postingan). Dengan memiliki tiga faktor tersebut, situs Anda akan mudah mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Ini dikarenakan, mesin pencari seperti Google ingin memberikan pengguna dengan hasil website yang bisa dipercaya. Itu artinya, sebagai blogger pemula, konsistensi harus dipelihara dan memang ini bukan pekerjaan mudah. Seperti yang dikatakan di atas, ada tiga faktor penentu tingginya DA sebuah situs.

DMCA adalah situs untuk memproteksi suatu web/blog dari plagiat dan pencurian, pembajakan konten dan sebagainya. Ibaratnya sebagai hak cipta jika ada seseorang yang meniru hasil karyamu maka kamu dapat melaporkannya melalui situs DMCA. Nah, lalu apa hubungannya dengan DA PA? Percaya tidak percaya, bahwa keberadaan logo DMCA di blog dapat meningkatkan DA PA blog. Caranya adalah hanya tinggal kamu letakkan script badge DMCA di blog mu terserah di bagian mana saja (header, footer, sidebar) atau kamu juga bisa menggunakan Tag Conditional untuk membuat logo itu hanya muncul di halaman tertentu.

Semakin baik konten Anda, semakin besar kemungkinan situs otoritatif lain akan menautkannya. Ini berarti bahwa konten Anda harus relevan dengan merek dan audiens Anda, informatif, kreatif, dan ditulis dengan baik. Internal link membantu mengarahkan pengunjung ke apa yang ingin mereka temukan sehingga meningkatkan pengalaman pengguna mereka. Tautan internal memberi pembaca Anda opsi membaca lebih lanjut dan membantu mempromosikan konten yang lebih lama. Tautan internal membantu mencegah pengunjung keluar dari frustrasi dan juga membantu membuat mereka tetap terlibat dengan situs web Anda pada saat yang sama. Selain itu, tautan internal memudahkan mesin pencari untuk mengindeks seluruh situs Anda.

Bagi para blogger yang memaksimalkan websitenya sedemikian rupa, Pasti mereka mencari cara dan informasi mengenai cara meningkatkan domain authority dan page authority untuk websitenya. Semakin besar DA/PA pada website kita, semakin besar juga peluang untuk masuk ke halaman pertama google, Bukan hanya itu, kita juga bisa tetap bertahan di halaman pertama tanpa di singkirkan oleh website besar. Karena jika website kita tidak ada bukti data yang sebenarnya, bagaimana orang dapat percaya dengan isi websitenya saja? Hasil analisa data juga di butuhkan sebagai bukti bahwa domain kita berkualitas.

Mengetahui kualitas sebuah website atau blog sangat penting dilakukan untuk menentukan strategi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Sebuah web atau blog dikatakan berkualitas bagus jika mempunyai nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) yang tinggi. Domain Authority dan Page Authority ditetapkan pada hitungan 0–100. Semakin tinggi nilai DA dan PA artinya situs tersebut semakin berkualitas. Domain Authority dan Page Authority kini dijadikan sebagai acuan untuk menilai tingkat kualitas sebuah blog semenjak beredar kabar bahwa Google tidak lagi meng-update Google PageRank.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang di mana dan cara memanfaatkan https://voxylab.com/domain_authority-da-checker, Anda dapat menghubungi kami di situs web kami.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store